Pengalaman berorganisasi

1.Latar belakang

Pengalaman berorganisasi saya tidaklah banyak, tapi bukan berarti saya tidak pernah mengikuti organisasi sama sekali. Organisasi banyak memberikan manfaat bagi saya, diantaranya saya bisa lebih memahami bagaimana cara bekerja sama, senang dan susah bersama-sama, dan lbih mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi. Saya pernah menjabat sebagai wakil ketua kelas pada saat saya duduk di bangku kelas X SMA, dan menjadi wakil ketua di ekskul musik.

Tentunya banyak suka dan duka selama menjalani kegiatan sebagai wakil ketua kelas ataupun sebagai wakil ketua ekskul musik. Disini saya diajarkan untuk bisa bangkit kembali disaat jatuh, tidak mudah memang, tapi saya terus berusaha sekuat tenaga untuk bangkit, karena usaha keras itu tak akan mengkhianati kita.

2. Jabatan di kelas

Waktu kelas X, saya ditunjuk oleh wali kelas saya, Bu donna saragih namanya, awalnya saya ragu untuk mengambil jabatan itu, namun pada akhirnya saya yakin dan menerima jabatan tersebut, hitung hitung pengalaman untuk memimpin suatu divisi.

3. Jabatan di Ekskul musik

Sejujurnya saya tidak menyangka bisa mendapatkan jabatan ini, karena banyak teman teman saya di dalam ekskul tersebut yang mempunyai jiwa kepemimpinan jauh lebih baik dibandingkan saya, tetapi karena senior saya menunjuk saya untuk menjabat sebagai wakil ketua ekskul musik.

4. Job description

Didalam suatu organisasi pasti ada ketua, wakil, sekretaris, bendahara, dan anggota, keseluruhan dari mereka harusnya saling bekerja sama agar organisasi bisa berjalan dengan baik dan semua masalah bisa dihadapi dengan mudah. Dan jika ada masalah, hendaklah dibicarakan, agar masalah tersebut bisa dipecahkan bersama, tidak ada yang namanya ego disini, semua harus saling berkesinambungan, jika ada 1 orang saja yang hanya mementingkan kepentingannya sendiri, pastilah organisasi tersebut tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.

Leave a Reply

