Coco Ichibanya

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman kuliner saya di salah satu restoran kare jepang yang bernama Coco Ichibanya. Pada awalnya saya diajak oleh 2 orang teman saya untuk menonton theater JKT48 di hari minggu, tapi berhubung saya dan kedua teman saya lapar, teman saya mengajak saya pergi ke Grand Indonesia untuk mencari makan. “oh iya, ada restoran kare yang cabangnya udah worldwide di GI, lu mau makan disitu gak? katanya sih member AKB48 banyak yang suka makan di situ”, kata teman saya. Karena saya penasaran dengan rasa kare jepang, akhirnya saya memutuskan untuk makan disitu.

tampak depan restoran

Gambar diatas adalah tampak depan restoran Coco Ichibanya, maaf gambarnya saya ambil dari google image karena tidak sempat untuk mengambil gambar tampak depan restorannya.
P (pelayan), R (teman saya), SP (semua pelayan)
P : “selamat siang, mohon maaf mas berhubung tempatnya penuh, masnya harus isi waiting listnya dulu”.
R : “oh iya mbak gapapa”.
P : “untuk berapa orang mas?”.
R : “untuk 3 orang mbak”.
P : “baik, silahkan tunggu sekitar 15 menit ya mas”.
*sekitar 10 menit kemudian
P : “atas nama Ricky”.
R : “ayo li, udah dipanggil tuh”.
*masuk ke dalam restoran
SP : “Irashaimase!”.(bahasa jepang yang berarti “selamat datang).

Setelah duduk di meja yang telah ditentukan, saya dan teman teman saya melihat lihat daftar menu, dan saya memutuskan untuk memesan fried chicken omelette curry dan iced lemon tea

Setelah menunggu sekitar 15 menit, akhirnya menu yang saya pesan datang juga

fried chicken omelette curry

fried chicken omelette curry

Porsi yang cukup besar dengan wangi kare yang khas tersaji di depan mata saya. Setelah membaca doa, akhirnya saya mencoba kare itu. Rasa khas kare jepang yang tidak se”kuat” kare india, tekstur kuah yang kental tapi lembut, omelette yang tebal dan lembut, serta fried chicken ball yang garing diluar namun lembut dan gurih di bagian dalamnya, saya rasa ini adalah kare jepang terenak yang pernah saya makan

Harga untuk fried chicken curry ini adalah Rp 70.000 dan harga iced lemon tea adalah Rp 15.000 (belum termasuk pajak).

Sungguh sebuah pengalaman kuliner yang mengesankan, tak heran ketika saya datang, sudah banyak pelanggan yang datang memenuhi restoran tersebut.

Bagi anda yang ingin mencoba nikmatnya kare khas Jepang, saya merekomendasikan anda untuk makan di restoran ini, Coco Ichibanya yang terletak di Grand Indonesia Shopping Town, West Mall Lantai 3A, Jalan MH.Thamrin No.1, Jakarta Pusat.

Leave a Reply

