USULAN TEKNIS PROPOSAL APLIKASI JUAL-BELI KASKUS

logo-kaskus

Nama Anggota :

Bayu Ahmad prakoso( 11112377)

M.Ali akbar S(14112297)

M.Hendriansyah( 14112632)

M.Kahfi (15112000)

M.Ilham Ma’aarij (14112746)

Kelas: 4KA18

IV.USULAN TEKNIS

Rangkaian dari Usulan Teknis Proposal Aplikasi Kaskus terdiri dari beberapa bagian diantaranya sebagai berikut  :

A. Pendahuluan

Tujuan utama pengembangan fitur forum dan jual beli tentunya untuk memberikan kemudahan dan kesan realitas dalam komunikasi penjualan di dunia maya.  Oleh karena itu pihak pengembang aplikasi tentu tidak ingin main-main menyajikan fitur anyar tersebut.

B. Profil dan Pengalaman Perusahaan

Kaskus merilis layanan untuk melakukan video call, yakni melalui aplikasi Jual Beli. Nampaknya kaskus sangat serius dalam mengembangkan aplikasi Jual-belinya ini. melakukan transaksi jual beli dengan kaskus cukup mudah, tekan saja icon yang terdapat pada aplikasi ini lalu pilih Jual-Beli.

Sejauh ini aplikasi dari Kaskus ini cukup baik dan tidak bermasalah. Namun ingat, jika ingin melakukan Jual – Beli Menggunakan Kaskus, terutama untuk menjual pastikan anda memiliki akun kaskus terlebih dahulu.

C. Pemahaman Kerangka Acuan Kerja

Dewasa ini, forum jual beli adalah sarana untuk transaksi ekonomi jarak jauh. Jual- Beli kaskus memberikan fasilitas untuk melakukan Jual, beli, langsung beli, nego atau menghubungi penjual terlebih dahulu.

Kehadiran Jual – Beli kaskus memudahkan dalam transaksi. Jika dahulu Jual beli hanya bisa dilakukan di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan maka sekarang kita dapat melakukan jual beli hanya dengan segenggam handphone saja.

D. Tanggapan Terhadap Kerangka Acuan Kerja

Menurut rilis developer Kaskus, salah satu kelebihan dari Jual – Beli Kaskus adalah kestabilan saat menjalankan aplikasi tersebut. Sebagai ilustrasi, pengguna kaskus yang mempunyai koneksi internet, dapat menjalankan fitur Jual-Beli di belahan Indonesia manapun biarpun tidak menggunakan sinyal 3G. Selain itu, tahap pengembangan berikutnya pengembang juga menjanjikan adanya fitur nego atau langsung beli untuk menunjang penggunaan yang lebih luas dan maksimal.

E. Pelaporan

Mengenai kompatitbilitas penggunaan, fitur ini dapat dijalankan baik pada perangkat dengan sistem operasi Android maupun iOs. Selian itu terkait koneksi internet, Aplikasi jual-beli kaskus tidak hanya baik di jalankan menggunakan jaringan Wifi namun juga mobile data.

F. Penutup

Dengan menggunakan SDLC(Sistem Development Life Cycle) proposal aplikasi sudah selesai dikerjakan dengan terstruktur

III.  Konsep Pembuatan Aplikasi

Konsep yang digunakan dalam pembuatan aplikasi facebook messenger ini adalah dengan menggunakan pendekatan metode SDLC ( System Development Life Cycle ) , konsep ini dikembangakn melalui beberapa tahap sebagai berikut:

A. Perencanaan

– Melakukan pengambilan/pengumpulan data

– Melakukan identifikasi masalah

B. Analisa permasalahan

Menganalisa masalah yang terjadi di lapangan sebelumnya pengguaan Jual-beli yang baru ada didalam aiplikasi kaskus mobile, dan membandingkannya dengan aplikasi yang  telah dibuat , serta dapat berkontribusi dengan apa yang terjadi nantinya setelah dibuat aplikasi.

C. Perancangan

Pada tahap ini melakukan perancangan struktur navigasi, perancangan input output dan perancangan tampilan aplikasi jual beli Kaskus.

D. Implementasi

Membuat serta memberikan sentuhan terakhirnya dengan pengisian kode program yang sebelumnya tertera pada perancangan input output aplikasi

E. Uji Coba Aplikasi

Tahap ini merupakan tahap uji coba program yang dihasilkan dari tahap implementasi untuk mengetahui apakah fungsionalitasnya terpenuhi dan sesuai dengan rancangan dasar penelitian.

Referensi :

https://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:23mSHlyo8QAJ:

https://ekaoktariyantonugroho.files.wordpress.com/2008/07/bab-a-pendahuluan-bekasi.doc+&cd=2&hl=id&ct=clnk&gl=id

– http://dokumen.tips/documents/ustekusulan-teknisdoc.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s